Kunjungan SMA Negeri 14, Kabupaten Gowa

0
130

Benteng Rotterdam Tempat Belajar dan Menimba Ilmu

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 14 Kabupaten Gowa melakukan kunjungan Sejarah  di  Benteng Rotterdam, Sabtu (16/2/2019).

Sebanyak 173 siswa-siswi SMA Negeri 14 Kab. Gowa mengikuti kunjungan sejarah  dan di dampingi oleh dua tim pemandu dari BPCB Sulsel, yaitu Kamaruddin, Jamaluddin dan guru pendamping  21 orang dari sekolah.

Para siswa yang terbagi menjadi dua kelompok,  yaitu Jurusan Sejarah dan Geografi masing-masing mendapat tugas dari guru pendamping untuk mencermati penjelasan yang disampaikan oleh pemandu, dan setelah kunjungan sejarah tersebut selesai maka para siswa harus membuat laporan kunjungan yang berkaitan dengan jurusan masing-masing.

Benteng Ujung Pandang (Fort Rotterdam) sendiri merupakan bukti sejarah perjalanan bangsa kita dimasa lalu, kini dan yang akan datang yang akan tetap mejadi tempat untuk membangun karakter generasi muda dan bangsa kita dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Koordinator BK SMA Negeri 14 Afrianty EI Mus, S.Pd selaku pendamping  berharap dari kunjungan ini para siswa dapat mengenal beberapa benda dan tempat bersejarah yang telah dilihat di dalam Benteng Rotterdam.

Pembuat berita: Kamaruddin, S. Sos

TINGGALKAN KOMENTAR