Koordinasi Kepala BPCB Provinsi Jawa Timur dengan Kordinator Juru Pelihara

0
337


Karena adanya pandemi Covid-19 yang belum berlalu, Kepala BPCB Jawa Timur melaksanakan Koordinasi dengan Kordinator Juru Pelihara situs wilayah Jawa Timur melalui virtual Teleconference, kegiatan bertujuan agar BPCB Jawa Timur tetap melaksakan tusi kantor yakni tetap menjaga dan melestarikan Cagar Budaya Jawa Timur.

Dalam rapat disampaikan tentang pentingnya menjaga dan melestarikan situs, masalah yang muncul harus di data dan tetap dilaporkan. “Mohon didata apa saja permasalahan yang ada di lapangan, peralatan yang perlu dierbaiki ataupun ditambah untuk data yang digunakan pada tahun 2021 dan 2022 nanti. Dan juga bilamana ada tambahan Juru Pelihara mohon disampaikan, dan juga jika ada usulan pergantian Juru Pelihara bisa juga diajukan ke Kantor.” Ucap Zakaria Kasimin dalam rapat virtual.


Dalam sesi rapat virtual juga mewajibkan Kordinator Wilayah untuk menyampaikan semua kondisi atau masukan kepada Kepala BPCB Jawa Timur. “Papan nama yang ada di situs, pada hari minggu akan dipindahkan, dan Candi Sanggrahan sudah dibuka,” ucap Hariadi, Kordinator Wilayah Situs Tulungangung dan Trenggalek menyampaikan.


Rapat Virtual dilaksanakan pada 20 Januari 2021 di Kantor Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Jawa Timur dengan melibatkan 29 Kordinator Wilayah yang bertugas sebagai penanggung jawab pemeliharaan situs yang ada di wilayah Jawa Timur.(me)