Rapat Pengelolaan Database dan Pengelola Pengemasan Informasi BPCB Provinsi Jawa Timur

0
274

Dalam upaya pentingnya pengemasan informasi pelestarian Cagar Budaya di Jawa Timur. Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Jawa Timur telah menunjuk tim untuk pengelolaan dalam bidang Database Cagar Budaya dan juga tim Pengelola Pengemasan Informasi (PPI). “Pengemasan Informasi kita telah mendapat perhatian dari Dirjen Kebudayaan, kemasan informasi kita sudah bagus, namun kita harus terus meningkatkan potensi dari semua tim dalam pengemasan informasi untuk kedepannya jadi lebih baik lagi.” ucap Zakaria Kasimin, Kepala BPCB Provinsi Jawa Timur.

Zakaria Kasimin, Kepala BPCB Provinsi Jawa Timur

Dalam rapat disampaikan kepada seluruh tim untuk dapat mengelola dan mengemas informasi tentang pelestarian cagar budaya  di BPCB Provinsi Jawa Timur dengan baik. Dan juga mengkoordinasikan, menyimpan, mendokumentasikan, memberikan pelayanan, memeriksa pengemasan informasi untuk kepentingan publikasi terkait pelestarian cagar budaya di wilayah Jawa Timur.

Andi Muhammad Said, Pamong Budaya Ahli Madya

“Dalam pengelolaan database terus dilanjutkan di update sampai pada kita menerima sistem yang baru dari pusat dan kita menyesuaikan pengelolaan database kita pada sistem tersebut.  Dan untuk Tim Pengelola Pengemasan Informasi, kita harus bisa meningkatkan kualitas pengemasan informasi konten, dan juga perlunya menyelaraskan semua istilah-istilah yang dicantumkan pada konten agar seragam semua.” ucap Andi Muhammad Said, Pamong Budaya Ahli Madya yang juga sebagai Koordinatir dan Editor Pengelola Pengemasan Informasi (PPI) BPCB Provinsi Jawa Timur.

Rapat program ini telah terlaksana pada 20 Januari 2021 di Kantor Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Jawa Timur dengan melibatkan seluruh tim pengelola Database dan tim Pengelola Pengemasan Informasi (PPI) BPCB Provinsi Jawa Timur.(me)