Galeri Nasional Dianugerahi 2015 ICOM Australia Award

0
913
Galeri Nasional Akan Menerima Penghargaan 2015 ICOM Australia Award
Galeri Nasional Akan Menerima Penghargaan 2015 ICOM Australia Award

Galeri Nasional Indonesia akan menerima penghargaan 2015 ICOM Australia Award atas suksesnya kerjasama dengan National Portrait Gallery, Canberra–Australia dalam menggelar pameran senirupa yang diinisiasi oleh Galeri Nasional Indonesia, yaitu Pameran Masters of Modern Indonesian Portraiture di Australia pada 20 September – 15 Oktober 2014 silam. Penghargaan tersebut juga diberikan sebagai apresiasi terhadap terjalinnya kerjasama yang berkelanjutan antara Galeri Nasional Indonesia dengan National Portrait Gallery dalam bentuk Workshop Capacity Building yang akan dilaksanakan pada 2016 mendatang.

Rencananya, 2015 ICOM Australia Award akan diserahkan secara langsung oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, kepada Kepala Galeri Nasional Indonesia, Tubagus ‘Andre’ Sukmana pada 24 Agustus 2015, pukul 18.30 WIB di Ruang Pameran Tetap Gedung B lantai 2 Galeri Nasional Indonesia. Di hari dan tempat yang sama akan digelar pula Mini Exhibition sebagai representasi Pameran Masters of Modern Indonesian Portraiture. Pameran yang hanya digelar satu hari yaitu pada 24 Agustus 2015 ini menyuguhkan beberapa karya/koleksi Galeri Nasional Indonesia yang telah dipamerkan di National Portrait Gallery. Mini Exhibition bisa diakses pengunjung mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

ICOM Australia Award adalah penghargaan yang diberikan kepada institusi atau perorangan yang merupakan anggota ICOM Australia yang berpartisipasi dalam memperkuat hubungan internasional antarnegara dan berkontribusi terhadap pengembangan budaya dalam negeri.

*dsy/GNI