Kunjungan Galeri Sejarah Gedung Sate ke Situs Sangiran

0
541
Kunjungan Galeri Sejarah

Tim Galeri Sejarah Gedung Sate, Sekretariat Daerah, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkunjung ke BPSMP Sangiran pada tanggal 19 Juli 2018. Kunjungan ini adalah kunjungan studi banding untuk menghimpun informasi model pengelolaan Museum Manusia Purba Sangiran di BPSMP Sangiran.

Kunjungan Galeri Sejarah
Kepala Subbagian Tata Usaha, Ratna Sri Panglipur, S.S. dan Kepala Seksi Pengembangan, Ari Swastikawati, S.Si., M.A., menerima tim Galeri Sejarah Gedung Sate dan rombongan tersebut diberikan materi tentang sejarah Situs Sangiran serta pengelolaan pelestarian cagar budaya dan pengelolaan museum. Tanya jawab antara tim Galeri Sejarah Gedung Sate dengan BPSMP Sangiran menambah wawasan tidak hanya dalam hal teknis pengelolaan, namun juga dalam hal adminsitrasi. Diskusi semakin mendalam ketika tim Galeri Sejarah Gedung Sate dipandu berkunjung ke ruang display Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan.
Kunjungan ini tidak hanya bermanfaat bagi pengelolaan Galeri Gedung Sate, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, namun BPSMP Sangiran juga bisa mendapatkan ide-ide dari pengelolaan Galaeri Gedung Sate. (ISB)