Penandatanganan Komitmen Bersama BPNB D.I. Yogyakarta

Delapan (8) Poin Pakta Integritas

0
1006

 

 

 

 

 

 

BPNB DIY, Oktober 2019 – Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 Senin kemarin, 28 Oktober 2019, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) D.I. Yogyakarta melangsungkan acara penandatanganan kembali Komitmen Bersama dari delapan poin Pakta Integritas, yang dilaksanakan di Pendapa Dalem Jayadipuran. Acara ini dilaksananakan setelah Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan dan dihadiri oleh seluruh staff beserta Kepala dan Kasubbag TU BPNB D.I. Yogyakarta.

Setalah membuka acara, dalam arahannya, Kepala BPNB D.I. Yogyakarta, Dra. Dwi Ratna Nurhajarini, M.Hum., menyampaikan pentingnya penyegaran kembali ingatan tentang komitmen untuk menjalankan integritas di dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari di lingkungan BPNB D.I. Yogyakarta, di mana pada tahun 2018 yang lalu juga telah dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama dari delapan poin Pakta Integritas. Menurutnya, sebagai wujud kerja nyata, pemahaman dan pelaksanaan delapan poin integritas tersebut sudah semestinya dapat terus diusahakan untuk dilakukan, di era sekarang yang sudah semakin terbuka dan berbasis pada teknologi informasi.

 

 

Penandatanganan kesepakatan ini memang sengaja dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, agar semangat bersatu untuk maju, dapat dijadikan modal untuk berkomitmen dan terus maju, termasuk dalam pelaksanaan poin-poin integritas tersebut, dengan harapan kinerja seluruh staf BPNB DIY dapat terus terjaga baik, sehingga sasaran kinerja yang sesuai dengan tugas dan fungsi kantor dapat tercapai dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.