Bunga Rampai Dialog Budaya Daerah Dengan Komunitas Budaya

0
1692
Sampul Bunga Rampai Dialog Budaya Daerah Dengan Komunitas Budaya

Dengan memanjat puji syukur kehadirat Allah SWT., alhamdulillah kegiatan Dialog Budaya Daerah Dengan Komunitas Budaya dengan tema “Peran Komunitas Budaya di Era Keistimewaan D.I. Yogyakarta”, tanggal 2-3 Agustus 2016 dapat terlaksana. Kegiatan ini merupakan program Balai Pelestarian Nilai Budaya D.I. Yogyakarta anggaran tahun 2016. Kegiatan ini dengan menghadirkan beberapa narasumber dari berbagai kalangan untuk memberikan kontribusi sesuai tema dan judul yaitu dari budayawan, akademisi, birokrasi, komunitas budaya, rumah budaya, desa budaya, pelaku seni, dan pengusaha. Sasaran kegiatan ini adalah komunitas budaya, budayawan, seniman, pengamat budaya/tokoh masyarakat, dinas terkait kebudayaan, akademisi, generasi muda, pers dan mahasiswa.

Dialog Budaya Daerah dengan Komunitas Budaya di D.I.Yogyakarta, dengan sembilan narasumber atau pemakalah. Dari sembilan makalah yang dipaparkan dalam dialog budaya tersebut dipilih lima makalah yang disusun dalam bentuk bunga rampai, yaitu:

1. Keistimewaan Yogyakarta, Dalam Konteks Pelestarian Warisan Budaya oleh Achmad Charris Zubair
2. Peran Desa Budaya Sinduharjo Dalam Mengembangkan Keistimewaan DIY oleh Kustiyanto
3. Pelaku Seni Dalam Memahami Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta oleh Kasidi Hadiprayitno
4. Meningkatkan Sinergi Untuk Keistimewaa Seni-Budaya D.I.Y oleh G.R Lono Lastoro Simatupang
5. Peran Asmindo Kaitanya Dengan Keistimewaan DIY oleh Endro Wardoyo

Semoga makalah yang disajikan dalam bentuk bunga rampai memberikan banyak manfaat bagi masyarakat secara umum. Atas segala kekuranganya mohon maaf.

unduh bunga rampai selengkapnya:Bunga Rampai Dialog Budaya Daerah Dengan Komunitas Budaya