BPNB PAPUA MENGGELAR RAPAT EVALUASI PROGRAM KERJA TAHUN 2019

0
494
Ka.Subbag Tata Usaha BPNB Papua Cahya Putra Istuningrat,SE Saat memimpin Rapat Evaluasi Program Kerja di Ruang Pertemuan Kantor BPNB Papua di Gunung Isele Waena Kampung Heram Kota Jayapura.

Jayapura, Mengakhiri rangkaian Program Kerja tahun 2019,Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Papua menggelar rapat evaluasi pada Kamis,19/12/2019. Rapat evaluasi ini dipimpin oleh Kasubbag Tata Usaha BPNB Papua Cahya Putra Istutningrat, SE dengan agenda utama evaluasi program yang berkaiatan dengan hasil penelitian yang telah dilaksanakan pada tahun ini.

Kegiatan rapat yang dilaksanakan di ruang pertemuan BPNB Papua ini diikuti oleh seluruh staf BPNB Papua dengan mengundang dua narasumber masing-masing Dr.AE.Dumatubun  dan Dr.Bernarda Meteray. Ke dua narasumber diundang guna memberi masukan berkaitan dengan evaluasi pelaksanaan penelitian yang dilaksanakan oleh BPNB Papua.

Setelah membuka rapat, Cahya Putra Istuningrat memberi kesempatan kepada masing-masing tim peneliti memberi tanggapan berkaitan dengan permasalahan yang selama ini ditemui saat melaksanakan kegiatan penelitian baik perencanaan yang berkaitan dengan rancangan proposal, pelaksanaan penelitian di lapangan maupun saat penulisan. Setelah menerima tanggapan dari masing-masing tim, beliau memberi kesempatan pada dua narasumber untuk menanggapi langsung permasalahan yang berkaitan dengan kegiatan penelitian. Tanggapan di awali oleh ibu Dr. Bernarda Meteray yang juga adalah dosen Sejarah di Program Studi Sejarah Universitas Cenderawasih. Dalam tanggapanya secara singkat beliau menekankan tiga hal penting dalam penelitian yaitu rancangan penelitian berupa proposal, teknis pelaksanaan saat di lapangan dan pelaporan berupa hasil yang didapat di lapangan. Beliau secara rinci memberi poin-poin penting berkaiatan dengan tiga hal di atas. Selanjutnya Dr. AE.Dumatubun lebih mempertegas lagi tiga hal tahapan di atas terutama teknis sebelum dilapangan dan saat dilapangan terutama berkaitan dengan data sekunder dan data primer. Ke duanya memberi masukan yang sangat penting demi penulisan-penulisan hasil penelitian yang selama ini dilaksanakan dan telah diekspos oleh BPNB Papua. Rapat selanjutnya ditutup oleh Kasubbag Tata Usaha BPNB dengan menggaris bawahi beberapa hal penting yang dikemukakan oleh kedua narasumber.