Performance dan Pengambilan Gambar di Hari Pertama dalam kegiatan Pekan Seni Budaya

0
247

Pergelaran pelaku seni yang turut berpartisipasi dalam kegaitan Pekan seni Budaya yang disertakan dengan pengambilan gambar pada hari pertama, pada Sabtu (12/12/2020) ini menampilkan kesenian syair, hadrah dan fragmen. Pergelaran dari seni bersyair ini ditampilkan dari masing-masing group yaitu  Syair Bangsawan 1,  Syair Bangsawan 2, dan Group Syair S2AB. Pergelaran seni hadrah ditampilkan oleh Group Hadrah Al-Huda, Parit Baru, Kab. Kubu Raya, Group Hadrah Arafah Pontianak, dan Group Hadrah Hairussa’adah Kab. Kubu Raya, serta penampilan fragmen dari Group Terkam Kab. Kubu Raya.

Penampilan kesenian syair

Dalam penampilan seni di hari pertama ini, penampilan syair dan hadrah dilakukan secara bergantian. Pergelaran kedua seni ini dilakukan secara outdoor di atas panggung terbuka. Sebagai penutup dari proses pengambilan gambar di hari pertama, Group Terkam yang terdiri atas 3 orang pelaku seni membawakan sebuah fragmen yang mengangkat kisah tentang perkembangan  seni budaya di masa  pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini.

Penampilan Fragmen oleh Grup Terkam Kab. Kubu Raya

Pelaksanaan perekaman kegiatan Pekan Seni Budaya BPNB Kalimantan Barat Tahun 2020 yang telah dilaksanakan sebelumnya ini, dapat disaksikan pada Youtube Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat.