Mahasiswa Magang IAIN Pontianak Gelar Kegiatan Screening Film

0
116

Film tentang kisah warisan budaya berupa gelang untuk dikenakan di kaki dan tangan para perempuan Desa Sungkung adalah satu dari dua film yang diputar dalam kegiatan screening oleh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Pontianak.

Pembacaan sinopsis film berjudul Sungkung Warisan Budaya di Tengah Rimba dan film Berasadan mengawali rangkaian kegiatan, dilanjutkan dengan pemutaran keduanya. Narasumber yang terlibat dalam produksi kedua film; Haris Supiandi, M.Sn (Sungkung Warisan Budaya di Tengah Rimba) dan Tutup Kuncoro, M.Sn (Berasadan) berbagi cerita serta pengalaman mereka pada audiens mahasiswa dari beberapa kampus.

Melalui kegiatan ini diharapkan audiens dapat terinspirasi, menggali makna dan nilai dalam karya seni visual, serta mengenal budaya Indonesia terutama di Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Kepala BPK Wilayah XII,  Dra. Dewi Murwaningrum, M. Hum. mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa magang dan akan terus menekankan pemanfaatan fasilitas di BPK Wilayah XII sebagai ruang kreativitas mahasiswa untuk berkegiatan dalam pemajuan kebudayaan.