Masa Program MBK MSIB selesai, BPK Wilayah XII Adakan Pelepasan Peserta

0
44

Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII resmi melepas 7 peserta Magang Bersertifikat Kebudayaan (MBK) MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat) di aula BPK Wilayah XII pada Senin, 18 Desember 2023 lalu.

Selama masa menjalani proses magang di Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII, mahasiswa mengerjakan tugas prioritas, yaitu percepatan pendataan (pemutahiran) Data Pokok Kebudayaan (DAPOBUD), pendataan Cagar Budaya (CB), Objek Diduga Cagar Budaya (ODCB) dan Objek Pemajuan Kebudayaan (OPK) di 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat.

Selain tugas prioritas, mahasiswa juga turut melaksanakan kegiatan sesuai tugas dan fungsi Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII, di antaranya Internalisasi OPK, CB, dan ODCB, Festival Perbatasan, Festival Pangan, Rakornis, dll. Magang Bersertifikat Kebudayaan (MBK) merupakan program yang diinisiasi oleh Ditjen Kebudayaan, tergabung sebagai mitra Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Program ini dilaksanakan sejak 1 September 2023 hingga 15 Desember 2023.

Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII mengucapkan terima kasih atas partisipasi serta kontribusi yang telah diberikan oleh seluruh peserta MBK dalam pemajuan kebudayaan di Kalimantan Barat. Harapannya, pengalaman dan ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat bagi karir mereka selanjutnya.