Kunjungan Prodi PPKn dan Prodi Sejarah Dalam Rangka Koordinasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

0
172

Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII selama dua hari pada bulan Maret mendapat kunjungan dari dua prodi yang ada di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura Pontianak. Maksud dan tujuan kedua prodi yaitu Prodi PPKn dan Prodi Sejarah berkunjung ke BPK Wilayah XII dalam rangka koordinasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. 

Pada hari pertama, Selasa, 7 Maret 2023, bertempat di lobi kantor BPK Wilayah XII, Jl. Letjen Sutoyo, Pontianak, Kepala BPK Wilayah XII, Dra. Murwaningrum, M.Hum., didampingi oleh Kasubbag Umum, Moch. Andri, WP, S.Sos., menerima kunjungan dari Prodi PPKn Universitas Tanjungpura Pontianak. Pada pertemuan tersebut kaprodi PPKn Fakultas FKIP Universitas Tanjungpura mengantarkan mahasiswa yang berjumlah 4 (empat) orang untuk melaksanakan kegiatan magang di Kantor BPK Wilayah XII.

Pertemuan Mahasiswa Magang Prodi PPKn Dengan Kepala BPK Wilayah XII dan Kassubag Umum
Foto Bersama Prodi PPKn dengan Kepala BPK Wilayah XII, Kassubag Umum, dan Pamong Sejarah

Pada keesokan harinya, Rabu, 8 Maret 2023, Kepala BPK Wilayah XII didampingi oleh pamong bidang budaya dan bidang sejarah menerima kunjungan dari Prodi Sejarah Universitas Tanjungpura Pontianak. Pertemuan yang dilaksanakan  di ruang tamu Kepala BPK Wilayah XII ini guna mengantarkan empat mahasiswa Prodi Sejarah untuk melaksanakan kegiatan magang di Kantor BPK Wilayah XII.

Pertemuan Mahasiswa Magang Prodi Sejarah Dengan Kepala BPK Wilayah XII, Pamong Budaya dan Pamong Sejarah
Foto Bersama Prodi Sejarah dengan Kepala BPK Wilayah XII, Pamong Budaya dan Pamong Sejarah

Dalam arahannya Kepala BPK Wilayah XII, Dra. Dewi Murwaningrum, M.Hum., mengatakan bahwa Selama magang di Kantor Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII mungkin semua mahasiswa akan banyak hal yang diperoleh bukan hanya tentang pengetahuan yang substansi saja, akan tetapi juga bagaimana cara bekerja di BPK Wilayah XII. Beliau juga mengharapkan agar para pamong budaya dan sejarah bisa dapat bersinergi dan saling melengkapi untuk kepentingan mahasiswa, bahkan mahasiswa yang magang dapat memanfaatkan apa yang ada di Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII baik perpustakaan, bioskop mini, narasumber, dan fasilitas lainnya, tegasnya.