Kunjungan SMA Negeri 2 Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya ke BPK Wilayah XII

0
177

Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah XII mendapatkan kunjungan dari siswa SMA Negeri 2 Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya pada Selasa, 7 Maret 2023.

Pemberian materi dari pamong sejarah

Kunjungan para siswa tersebut dalam rangka kegiatan Outling Class Sejarah Indonesia dan Geografi dengan tema “Mengenal Sejarah dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat”. Kegiatan yang dimulai pada Pukul 07.30 WIB ini diawali sambutan oleh Kepala BPK Wilayah XII, Dra. Dewi Murwaningrum, M. Hum.- dan pemberian materi sejarah khususnya terkait dengan pendudukan Jepang di Kalimantan Barat dari staf Pamong Sejarah, Dra. Lisyawati M. Si. Dan Yusri Darmadi, S.S di Aula kantor BPK Wilayah XII.

Menonton film di studi mini BPK Wilayah XII

Sesi berikutnya, sebanyak 41 siswa yang didampingi 5 guru pendamping mengunjungi perpustakaan dan studio mini. Di perpustakaan para siswa melihat, mengamati dan mendapatkan penjelasan mengenai koleksi perpustakaan yang ada baik itu buku hasil kajian sejarah, budaya, dan manuskrip. Kunjungan ini diakhiri dengan menonton film di studio mini BPK Wilayah XII yang berjudul Warisan Budaya di Tengah Rimba (Bahtuk Dayak Sungkung) dan Berasadan.