Hari Ketiga : Presentasi Seminar Hasil Penelitian BPNB Kalimantan Barat (Tahap 2)

0
215

Pada hari ketiga sesi pertama seminar hasil penelitian yang diselenggarakan oleh Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat pada, Kamis (10/12/20) kembali dilaksanakan secara daring.  Pada hari terakhir ini ditampilkan hasil kajian dengan judul  Kajian Permainan  Tradisional Wilayah Pesisir di Kabupaten Kubu Raya dan Budaya Sungai pada Masyarakat Kota Sintang di Sintang Kalimantan Barat.

Presentasi Hasil Kajian oleh Dra. Lisyawati Nurcahyani, M.Si dan Tim

Sesi pertama dipresentasikan oleh Tim peneliti Lisyawati Nurcahyani, Ilham Setia dan Gunawan. Mereka mengangkat tema Permainan  Tradisional Wilayah Pesisir di Kabupaten Kubu Raya. Dalam paparannya, mereka bertiga mempresetasikan karya mereka bersama dan dilanjutkan dengan diskusi dengan para peserta.

Demikian juga halnya dengan presentasi pada sesi kedua di hari ketiga ini, penyaji adalah tim peneliti terdiri dari Dra. Juniar Purba, M.Si, Drs. Poltak Johansen, M.Si dan Donatianus, BESP. Dalam presentasikan materi tulisan yang berjudul Budaya Sungai pada Masyarakat Kota Sintang di Sintang Kalimantan Barat, diwakili oleh Dra. Juniar Purba dan Donatianus saja. Usai penyajian  materi dilanjutkan dengan diskusi bersama para peserta yang hadir pada sesi ini. Sebagai akhir acara presentasi diakhiri dengan review dari narasumber, Bapak Dr. Dedi Supriadi Adhuri  dan di tutup dengan foto bersama penyaji dan perserta dengan narasumber.