Film Animasi Nussa Hibur Siswa TK Aisyiyah Bustanul Athfal

0
91
Siswa TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 dan 2 menonton dan belajar di gedung bioskop BPNB Kalbar, pada Selasa (11/2/20)

Bioskop mini Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat pada Selasa, 11 Pebruari 2020 menerima kunjungan dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 dan 2 sebanyak 90 siswa yang didampingi 11 guru pendamping. Dibagi menjadi dua kelompok putra dan putri, mereka secara bergantian menuju gedung bioskop BPNB Kalbar untuk menonton film animasi yang dipersiapkan oleh staf BPNB Kalbar.

Naik kereta api tut tut tuuttt, sambil bernyanyi dengan gembira satu per satu siswa TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 dan 2 berjalan dengan tertib dari halaman depan kantor Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat menuju gedung bioskop. Di dalam ruangan mereka disambut Ibu Asnaini, Ibu Suwarnah, Bella dan Nafiya untuk membantu pemutaran film dan memberikan penjelasan mengenai film yang diputar.  

Dengan tertib siswa TK  ini memilih tempat duduk yang ingin mereka tempati untuk menyaksikan film animasi yang akan diputar. Tidak berselang berapa lama, lampu gedung bioskop pun dimatikan dan film animasi berjudul Nussa diputar. Film yang menceritakan tentang adab makan dan minum, adab meminjam barang, sholat, dan sebagainya ini sangat dinikmati oleh semua siswa.

Beragam tingkah laku yang diperlihatkan beberapa siswa saat pemutaran film berlangsung, diantaranya tidak kerasan untuk duduk di dalam ruangan. Tapi itu tidak begitu lama, dikarenakan selesai menonton film, para siswa diberi penjelasan mengenai isi dari film, bertanya jawab, menyanyi dan berdoa bersama dengan staf BPNB Kalbar yang mendampingi mereka.   

Usai menyaksikan film, siswa pun langsung keluar menuju halaman depan kantor BPNB Kalbar untuk menerima pengenalan mengenai permainan tradisional. Kemudian dilanjutkan dengan kelompok kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR