Perkenalkan Permainan Tradisional Pada Siswa TK Aisyiyah Bustanul Athfal

0
35
Siswa mendapatkan penjelasan mengenai permainan tradisional oleh staf BPNB Kalbar, pada Selasa (11/2/20)

Sebanyak 109 siswa yang didampingi 11 guru, beserta orang tua berkumpul di halaman depan kantor Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat dalam rangka mengenalkan permainan tradisional khususnya di Kalimantan Barat. Dalam kesempatan yang sama kedatangan mereka dibagi menjadi dua kelompok yaitu putri dan putra.

Terompah panjang merupakan satu dari empat permainan tradisional yang diperkenalkan kepada para siswa TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 dan 2 Pontianak yang mengunjungi BPNB Kalbar pada Selasa, 11 Pebruari 2020. Permainan yang membutuhkan kekuatan kaki dan kekompakan ini terbuat dari kayu yang biasa dimainkan 3 orang.

Selain terompah panjang, para siswa juga dikenalkan dengan permainan lari tempurung, engrang, dan congklak. Walaupun masih anak-anak yang duduk di Taman Kanak-Kanak, tetapi mereka sangat antusias mendengarkan penjelasan yang diberikan staf BPNB Kalbar berkaitan dengan permainan tradisional tersebut.

Meski sudah akrab dengan permainan modern, namun ternyata antusiasme para siswa untuk mengenal permainan tradisional masih sangat tinggi. Ini dapat terlihat dari mereka yang ingin mencoba beragam permainan tradisional yang baru saja mereka kenal.

TINGGALKAN KOMENTAR