Balai Pelestarian Nilai Budaya Bali: Tuan Rumah Pertemuan Seluruh Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Kebudayaan

0
1102

BPNB Bali – Dalam rangka  menghadapi evaluasi jabatan dengan Kemenpan-RB dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akhir bulan Juli tahun 2016, Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan melalui Subbagian Tatalaksana mengadakan kegiatan Penghitungan Beban Kerja Sesuai Dengan Satuan Kinerja Rata-Rata (SKR). Pada kegiatan ini, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Bali bertindak sebagai tuan rumah. Kegiatan yang berlangsung dari Selasa (26/7/2016) hingga Jumat (29/7/2016) ini diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Kebudayaan. Mulai dari Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB), Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) hingga museum yang semuanya berjumlah 33 UPT.

Kelompok Pertama yang Terdiri dari Seluruh UPT BPNB Melakukan Pembahasan Mengenai Beban Kerja yang Sesuai Dengan SKR
Kelompok Pertama yang Terdiri dari Seluruh UPT BPNB Melakukan Pembahasan Mengenai Beban Kerja yang Sesuai Dengan SKR

Sebagai tuan rumah, Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Bali I Made Dharma Suteja, S.S, M.Si memberikan sambutan singkat untuk membuka kegiatan. Selanjutnya kegiatan diserahkan pada Subbagian Tatalaksana Setditjendbud sebagai panitia kegiatan. Panitia membagi dua kelompok kerja terkait dengan penyusunan peta jabatan dan penghitungan beban kerja sesuai dengan SKR. Kelompok pertama beranggotakan seluruh UPT Balai Pelestarian Nilai Budaya. Sedangkan kelompok kedua terdiri dari seluruh UPT Balai Pelestarian Cagar Budaya dan museum.

Penyusunan Peta Jabatan dan Penghitungan Beban Kerja sesuai dengan SKR kelompok pertama  dilaksanakan pada hari selasa hingga rabu siang. Sedangkan kelompok kedua melaksanakannya pada rabu siang hingga kamis. Seusai kegiatan penyusunan peta jabatan dan penghitungan beban kerja sesuai dengan SKR ini agenda terakhir dari seluruh rangkaian acara ini yaitu pengesahan hasil analisis beban kerja dari masing-masing Unit Pelaksana Teknis. (WN)