Workshop Pengelolaan Website Kebudayaan 2015

0
894
suasana workshop pengolahan website kebudayaan 2015
suasana workshop pengolahan website kebudayaan 2015
Suasana Workshop Pengelolaan Website Kebudayaan 2015
Suasana Workshop Pengelolaan Website Kebudayaan 2015

Jakarta(19/5), Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Mojokerto wilayah kerja provinsi Jawa Timur berkesempatan mengikuti kegiatan Workshop Pengelolaan Website Kebudayaan 2015 pada 19-21 Mei 2015 di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Acara dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan, Nono Adya Supriyatno, didampingi oleh Plt. Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Nurokhim dan Mardi Thesianto, Kasubbag Data dan Informasi Ditjen Kebudayaan. Kegiatan dihadiri oleh para admin website dari tiap UPT Kebudayaan, Museum, dan Direktorat di lingkungan Jenderal Kebudayaan.

Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan, Nono Adya Supriyatno, dalam sambutannya beliau menyampaikan harapan besar kepada para admin untuk lebih aktif dan kreatif dalam mengemas informasi mengenai kebudayaan daerah ke laman website kebudayaan. Website kebudayaan sebagai media informasi untuk pemahaman kebudayaan kepada publik. Karena itu, dengan mengemas berita yang lebih kreatif, jadikan publik betah berkunjung ke laman untuk mencari informasi mengenai kebudayaan.

Dalam workshop yang dilaksanakan 3 hari kedepan, akan disampaikan beberapa materi yakni : “Website dan Social Media Management” oleh Purwo Subagyo, Online Photography Consultan, Portal “Kemdikbud Untuk Peningkatan Layanan” oleh Ari Santoso, Plt. PIH, “Komunikasi Digital” oleh Hani Fibianti, Staf Khusus Mendikbud. “Penulisan Konten Website Kebudayaan” oleh Djony Herfan, M.I.Kom. “Pengembangan Konten Website Kebudayaan”, oleh Junus Satrio, Ketua IAAI, “Website Pemerintah Yang Komunikatif”, oleh Djulianto Susantio, Penulis.

Selain sebagai penyempurnaan dari sisi konten website kebudayaan untuk tampilan website yang lebih baik, kegiatan Workshop Pengelolaan Website Kebudayaan 2015 juga dapat meningkatkan ketrampilan para admin dalam mengelola dan mempublikasikan informasi kebudayaan Indonesia.(un)