Magang Mahasiswa Arkeologi Universitas Jambi berakhir

0
860

Magang  Mahasiswa Arkeologi Universitas Jambi berakhir

Pertemuan Ketua Prodi Arkeologi Univ. Jambi dengan Kepala BPCB Acehdi ruang 
kerja Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Aceh

BPCB Aceh, 29/8/2018.Hari ini, tanggal 29 Agutus Tahun 2018 merupakan hari  terakhir kegiatan mahasiwa Magang dari Universitas Jambi di Balai Pelestarian Cagar Budaya Aceh. Sebagaimana diberitakan sebelumnya (lihat: https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/bpcbaceh/bpcb-aceh-menerima-mahasiswa-magang-dari-universitas-jambi-jurusan-arkeologi), kegiatan magang mahasiwa Arkeologi Univeristas Jambi telah dimulai sejak tanggal 02 Juli 2018 yang lalu dan ketika itu, para calon arkeolog Universitas Jambi, diantar langsung oleh Prof. Yundi Fitrah selaku Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jambi.

Suasana ruangan penjemputan terasa sendu dan sedikit hening ketika tamu penting BPCB Aceh mulai memasuki ruang kerja Kepala BPCB Aceh sebagai tempat prosesi penjemputan mahasiswa Magang.

Hadir dari Universitas Jambi, Dr. Yusdi Anra (Kepala Prodi Arkeologi) mewakili Universitas Jambi melakukan penjemputan resmi. Demikian juga mahasiswa magang,  Redi Nasrul Hamzah, Tri Siswoyo, M. Wahyu Chandra dan Fazhuni Amril terlihat duduk disamping Kepala Prodi Arkeologi. Sementara itu, turut hadir Kepala BPCB Aceh, Bambang Sakti Wiku Atmojo dan Kasi PPP BPCB Aceh, Toto Harryanto.

Dalam arahannya, Kepala BPCB Aceh menyampaikan apa yang sudah dijalani mahasiswa magang agar terus dipelajari dan dikembangkan. Semoga semua proses yang dialami bisa bermanfaat.

Pada sisi yang sama, Yusdi Anra menyampaikan ”salam dari Rektor Universitas Jambi. Jika ada kesempatan ke Universitas Jambi, kami dengan senang hati menerima kunjungan teman-teman BPCB Aceh. Selain itu, kami ucapkan terima kasih atas segala layanannya (BPCB Aceh). Kami banyak menerima manfaat dari kerjasama ini.”

Mewakili mahasiswa magang,  Redi Nasrul Hamzah dengan rasa haru menyampaikan ucapan diplomasi perpisahan “kami ucapan terima kasih atas pengalaman yang telah diberikan. Harapan kami setelah kegiatan ini akan ada kerjasama lanjutan sehingga koordinasi antara Universitas Jambi dan BPCB Aceh bisa terus berjalan.”

Pukul 10.30 Wib, perpisahan pun akhirnya terjadi dengan simbolisasi penyerahan serah terima cinderamata serta serah terima dokumen nilai hasil proses peniliaian selama magang oleh Kasi PPP BPCB Aceh, Toto Harryanto.

Selamat kembali kawan ke pangkuan almamater Universitas Jambi. Terus berjuang, terus menggali…dari Aceh, doa kami terus bergema di langit bersama perjalanan sahabat menuju tanah Jambi. Viva arkeologiAmbo

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR