Pelantikan Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan

0
748
Pelantikan Sesditjen Kebudayaan

Jakarta – Bertempat di Plaza Insan Berpretasi, Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (22/10), Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Ainun Na’im, melantik 4 pejabat baru di lingkungan Kemendikbud. Salah satu diantara pejabat yang dilantik adalah Drs. Fitra Arda, M.Hum sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan.

Dalam sambutannya, Ainun Na’im menyampaikan bahwa penguatan organisasi kementerian, khususnya di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan harus senantiasa dilakukan secara periodik guna menjamin kemampuan untuk terus bertransformasi mengikuti dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara. “Salah satu faktor penting dari penguatan organisasi adalah menempatkan pejabat yang tepat dalam posisi yang sesuai dalam arti memenuhi standar kualifikasi, kompetensi, pengalaman, integritas dan moralitasnya,” ujar Ainun Na’im. Lebih lanjut beliau berpesan untuk terus mendorong iklim kerja yang kondusif di lingkungan kerja agar visi dan misi Kemendikbud yang menjadi tugas direktorat terkait dapat tercapai secara optimal.

Sebelum menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan, Drs. Fitra Arda, M.Hum sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pelindungan Kebudayaan, Ditjen Kebudayaan. Beliau menggantikan posisi Drs. Sri Hartini, M.Si yang sudah purna tugas pada pertengahan 2020 yang lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR