Lomba Foto Cagar Budaya Tanjung Balai & Toba Culture Festival

0
1111

Selain sudah  dianugerahi pemandangan alam yang menakjubkan dengan sejarah Geologi fenomenal, Danau Toba dan Pulau Samosir merupakan salah satu kawasan wisata yang juga kaya budaya. Oleh karena itu, pada 14-16 Desember 2012 akan digelar acara yang bernama Tanjung Balai dan Toba Culture Festival, bertajuk “Balayar Satujuan, Batambat Satangkahan“. Acaranya akan bertempat di Sultan Abdul Jalil Field dan Tanjung Balai Waterfront City, Sumatera Utara. Pastikan Anda hadir untuk menyaksikan langsung berbagai atraksi budaya Danau Toba dan Kota Tanjung Balai dalam festival meriah tersebut.

Festival ini akan menyuguhkan beberapa pertunjukan seni tradisional etnis Toba yang tentunya menarik. Beberapa diantaranya adalah pentas Gordang Sambilan yang akan dilakukan oleh Asosiasi Halak Mandailing Malaysia, Tari Tor-tor yang khas yang akan ditampilkan oleh perwakilan dari 11 kabupaten di Sumatera Utara dan Tari Melayu yang akan dipersembahkan oleh perwakilan dari berbagai kabupaten. Selain pertunjukan seni budaya tersebut, akan digelar pula pameran kerajinan dari berbagai kabupaten di Sumatera Utara.

Berjarak hanya sekira 4 jam perjalanan dari Port Klang, Malaysia, kota kecil nan mempesona Tanjung Balai akan menjadi tempat yang sempurna untuk gelaran budaya yang menarik ini. Kota yang dijuluki Kota Kerang dan berjarak sekira 174 km dari Danau Toba ini adalah pintu gerbang bagi wisatawan Malaysia yang ingin menyaksikan kemegahan Danau Toba dan sekitarnya.