Karya Master of Color Painting ditampilkan di Galeri Nasional Indonesia

0
825
Pameran "The Beauty of Taiwan" menjadi perhelatan kerjasama antara Indonesia-Taiwan

Pameran “The Beauty of Taiwan” telah resmi dibuka pada Jumat malam, 9 September 2016. Pagelaran yang merupakan hasil kerjasama internasional antara Galeri Nasional Indonesia dan Taipei City Yang Chun Watercolor Art Organization tersebut menampilkan sebanyak 40 lukisan cat air reproduksi hasil karya Professor Chen Yang-Chun yang menggambarkan tentang keindahan Taiwan dan adat istiadat lokal.

“Pameran ini bisa menjadi inspirasi dan pembelajaran bagi para perupa di Indonesia, karena Profesor Chen menguasai teknik lukis cat air yang sangat baik dan bernilai tinggi. Sebagaimana yang kita ketahui, cat air memiliki kesulitan tersendiri karena harus dikerjakan secara cepat dan tepat, dengan teknik yang tinggi dapat menghasilkan karya fantastis dan indah”, tutur Kepala Galeri Nasional Indonesia Tubagus ‘Andre’ Sukmana.

Tubagus melanjutkan, karya seni tidak hanya mencerminkan teknik yang tinggi saja. Lebih dari itu, karya seni juga membawa kebudayaan dan nilai-nilai filosofi tradisonal. Chen merupakan seniman berkarakter unik, karya-karya yang dibuatnya menggabungkan skill melukis tradisional dan barat. Chen telah membawa potret keindahan Taiwan ke dalam karya-karya cat air. Tak heran dalam dunia seni lukis cat air ia dijuluki Master of Color Painting, Swordsman of Ruism, dan Duta Budaya.

Tahun ini karya-karya Chen ditampilkan dalam tur pameran ke China, Malaysia, dan Indonesia. Perwakilan Taipei City Yang Chun Watercolor Art Organization Mr. Fang Han mengajak masyarakat untuk menyaksikan keindahan Taiwan dengan mengunjungi pameran “The Beauty  of Taiwan” yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia. Pameran ini dapat dinikmati publik tanpa dipungut biaya mulai 10 hingga 16 September 2016, pukul 10.00-19.00 WIB, di Gedung C Galeri Nasional Indonesia.

*fii/GNI