Galeri Nasional Akan Sajikan Lukisan Abstrak

0
814
Lukisan Abstrak Akan Dipamerkan Galeri Nasional Indonesia
Lukisan Abstrak Akan Dipamerkan Galeri Nasional Indonesia

Pameran Lukisan Abstrak Soulscape in Progress #2 akan segera digelar di Gedung C Galeri Nasional Indonesia pada 6-24 Agustus 2015. Perhelatan ini menyajikan karya lukis abstrak dan video art (3D) hasil olah cipta 20 seniman lukis abstrak dari 5 kota (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Jepara, dan Surabaya).

Soulscape lebih bermuara pada hati nurani, perasaan yang paling mendalam (inner feeling) atau gagasan pemikiran secara intelektual tentang kemurnian penciptaan yang memiliki kandungan keindahan pribadi sekaligus universal serta sebagai upaya visualisasi kegelisahan transendental bagaimana mengungkapkan solusi permasalahan mendasar kemanusiaan tentang rasa kemanusiaan itu dalam mengada serta me-wujud sebagai sebuah karya seni. Soulscape menjadi tantangan sekaligus proses pengakraban, pencerahan, dan penyerahan diri total dari para seniman yang terpilih dan yang saling berinteraksi melakukan transmisi budaya serta penggalian kreativitas pribadi masing-masing.

Soulscape in Progress #2 akan dibuka pada Kamis, 6 Agustus 2015, pukul 19.30 WIB di Ruang Serba Guna Galeri Nasional Indonesia. Pembukaan pameran rencananya akan diresmikan oleh Dede Yusuf (Artis dan Pecinta Seni).

*dsy/GNI

 

Baca Juga: Press Release Pameran Lukisan Abstrak Soulscape in Progress #2