Workshop Pengelolaan Administrasi Keuangan

0
4007

photo 1

Akuntabilitas baik secara substansi maupun administrasi adalah kewajiban seluruh penyelenggara pemerintahan. Untuk memberikan pemahaman lebih baik tentang administrasi keuangan, terkait kewajiban pelaporan penggunaan anggaran pemerintah, Direktorat Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya mengadakan Workshop Pengelolaan Administrasi Keuangan untuk pengelola keuangan di lingkungan Direktorat Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Amos Cozy, Blok M, Jakarta sejak tanggal 13 – 15 Mei 2014.

Dalam sambutannya, Direktur INDB, Diah Harianti,menekankan kewajiban menyelenggarakan kegiatan serta penggunaan anggaran secara benar dan akuntabel. Beliau juga menyampaikan bahwa anggaran yang diberikan oleh Negara harus digunakan sebagaimana mestinya dengan mengikuti aturan yang diatur dalam Undang-undang, peraturan pemerintah serta peraturan menteri keuangan. Beliau menambahkan, setiap dana yang dikeluarkan harus sesuai dengan aturan administrasi yang benar.

Pembicara dalam workshop ini berasal dari Kantor Pelayanan Perbendaharan Negara, Direktorat Jenderal Perpajakan, serta Direktorat PKN, Kementerian Keuangan. Diharapkan melalui workshop ini, petugas pengelola keuangan memiliki pengetahuan yang lebih baik tentang administrasi keuangan dan melaksanakan administrasi keuangan negara dengan akuntabilitas tinggi.