Pameran Perjalanan Warisan Budaya Dunia 2015

0
1197

pameran_perjalanan_warisan_budaya_dunia
Mengulang sukses Pameran Warisan Budaya Dunia terdahulu, Direktorat Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya kembali menggelar pameran yang bertajuk “Perjalanan Warisan Budaya Dunia”. Bertempat di Sawahlunto, Sumatera Barat, pameran dihelat selama 5 (lima) hari. Dari hari Senin (8/6/15) hingga Jumat (12/6/15).

Direktur Jenderal Kebudayaan saat Pembukaan Pameran Perjalanan Warisan Budaya Dunia.
Direktur Jenderal Kebudayaan saat Pembukaan Pameran Perjalanan Warisan Budaya Dunia.

Direktur Jenderal Kebudayaan membuka secara resmi pameran Perjalanan Warisan Budaya Dunia pada hari Senin (8/6/15) di Gedung Pusat Kebudayaan, Sawahlunto. Kegiatan Pameran Perjalanan Warisan Budaya Dunia juga diikuti oleh rangkaian kegiatan lainnya di hari pertama (8/6/15) hingga hari ketiga (10/6/15). Rapat terbatas dan temu wicara untuk membahas lebih lanjut pengusulan Sawahlunto menjadi Warisan Budaya Dunia.

Memamerkan warisan budaya dunia Indonesia yang telah ditetapkan oleh UNESCO dan yang akan diusulkan, pameran berlangsung meriah. Pemangku kepentingan dan pemerintah lokal Sawahlunto menyambut dengan hangat dilaksanakannya pameran tersebut. Status Kota Wisata Tambang Sawahlunto menjadi salah satu yang diusulkan ke UNESCO juga ikut menambah antusiasme stakeholders lokal yang terlibat dalam kegiatan tersebut.