Koran pun Menjadi Layang-Layang

0
1795

Jpeg
Jpeg

SEMARANG- Kamis (06/08/2015) berkaitan dengan Pekan Budaya Indonesia, Direktorat Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya telah mengadakan kegiatan workshop pembuatan larang-layang dari kertas koran.

Kegiatan workshop ini diikuti oleh siswa-siswi SDN Pendrikan Lor 03 yang berjumlah 50 orang. Dipandu oleh Ibu Sari Majid dari Komunitas Yayasan Masyarakat Layang-Layang Indonesia, seluruh siswa tampak begitu antusias membentuk kertas korannya mengikuti panduan dari Ibu Sari. Lembar-lembar koran pun perlahan berubah menjadi bentuk layang-layang yang sering kita lihat.


Bangga dengan hasil karyanya sendiri, para siswa dengan riang gembira memamerkan layang-layang koran yang berhasil mereka buat. Kebahagian. Sesederhana itu. Permainan. Tidak hanya terpaku pada sebuah layar namun juga menciptakan interaksi antara imajinasi, pemikiran, keahlian tangan dan kebersamaan dengan kawan.

Kgiatan hari ini akan dilanjutkan dengan workshop pembuatan keris dari janur yang diikuti oleh siswa-siswa SMP Maria Goreti yang juga berjumlah 50 orang. Workshop pembuatan keris berbahan janur akan dipandu oleh Komunitas Hong.