Pameran Permainan Anak Tradisional digelar di Lawang Sewu

0
3254

Pameran Permainan Tradisional
SEMARANG – Tim pelaksana Pameran Permainan Anak Tradisional mulai sibuk mendekorasi display pameran. Bersamaan dengan Pekan Budaya Indonesia, Direktorat Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya ambil bagian dengan menyelenggarakan pameran permainan tradisional.

Permaianan Tradisional
Bertempat di Lawang Sewu, Semarang, puluhan permainan masa kecilmu dibawa kembali untuk dipamerkan. Siapa yang tak kenal dengan gasing? bakiak? mereka yang besar di tahun 90-an mungkin masih tidak asing dengan permainan tersebut. Namun, anak-anak masa kini, terutama di perkotaan yang hidup dengan gempuran kemajuan teknologi akan asing bahkan tidak mengenal permainan tersebut karena terlalu sibuk dengan gadget yang mereka selalu bawa kemana-mana.

Melihat fenomena tersebutlah Direktorat Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya tergerak untuk menghadirkan kembali jenis dan rupa permainan anak tradisional. Selain dipamerkan, workshop pembuatan dan cara bermain pun akan diberikan bagi siswa-siswi Sekolah Dasar. Pelajari cara bermainnya, hanyutlah dalam keasyikan permainannya. Siapa bilang permainan tradisional tidak menarik?