Audisi Orkestra GBN 2017 Di Jakarta

0
2011

JAKARTA- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Direktorat Kesenian, menyelenggarakan audisi orchestra di Plaza Insan Berprestasi, Kemdikbud. Audisi orchestra dilakukan di dua tempat, di Jakarta dan Yogyakarta (tanggal 25 sampai 28 April, di ISSI Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Gita Bahana Nusantara yang  diselenggarakan setiap tahun, sejak tahun 2003, dalam rangka Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sambutan Direktur Kesenian, Dr. Restu Gunawan dalam acara pembukaan GITA Bahana Nusantara 2017 di Plaza Insan Berprestasi.
Proses Penjurian GITA Bahana Nusantara 2017.

“Gita Bahana Nusantara merupakan wadah untuk menyalurkan kreativitas generasi muda di bidang musik terkait dengan lagu-lagu nasional dan lagu-lagu khas daerah. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, semangat patriotisme dan nasionalisme  ditumbuhkan, terutama nilai-nilai seni dan budaya,” ucap Direktur Kesenian, Dr. Restu Gunawan.

Melalui kegiatan ini, tambahnya, generasi muda mendapat pengalaman kebersamaan, keragaman budaya, kreativitas seni dan memberikan wawasan kebangsaan sehingga dapat mengembangkan karakter serta jati diri bangsa. Nilai-nilai yang didapatkan selama mengikuti kegiatan tersebut diharapkan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-sehari sebagai bentuk aktualisasi dalam masyarakat sehingga dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya.

Beberapa foto dokumentasi para peserta memainkan alat musik dalam AUDISI Orchestra GITA Bahana Nusantara 2017.

Gita Bahana Nusantara merupakan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah provinsi seluruh Indonesia. Mulai bulan ini, audisi Paduan Suara di masing-masing daerah akan dilakukan.(PED)