MODERNITAS DITENGAH PEDESAAN BAGIAN II (POTRET PEDESAAN DARI MUSEUM)

0
1320

Lokasi Museum Lapangan Manyarejo yang berada ditengah-tengah pemukiman penduduk menambah sensasi lain dari keberadaan museum ini. Museum yang mengetengahkan perjalanan peneliti ditengah-tengah masyarakat desa yang masih tradisional diketengahkan disini. Selain itu juga berfungsi sebagai museum lapangan dengan keberadaan kotak ekskavasi yang dapat membawa pengunjung menyusuri kerja keras para peneliti dalam menjelaskan berbagai misteri di Bumi Sangiran.

Perjalanan kisah para peneliti yang sempat mampir dan singgah meneliti Situs Sangiran di Manyarejo menyisakan kisah yang panjang. Peneliti ditengah-tengah suasana pedesaan yang begitu khas dan tidak dapat dijumpai di berbagai tempat. Suasana yang tenang ditengah hamparan pohon menghijau dan rumah-rumah penduduk menghiasi sisi lain museum ini. Dari bagian atas museum ini, pengunjung dapat melihat rumput, pohon dan bunga menghijau disisi museum dan disamping museum terlihat rumah-rumah penduduk.

modernitas ditengah pedesaan (23) modernitas ditengah pedesaan (21)

Sisi lain yang dapat dinikmati pengunjung, keramahan masyarakat Manyarejo bagi para pengunjung museum. Keramahan khas pedesaan yang sejak dahulu, saat pertama kali para peneliti berkunjung ke Manyarejo hingga sekarang saat Museum Lapangan Manyarejo berdiri. Keramahan bagi pengunjung dari masyarakat Manyarejo, keramahan bagi pendatang yang berkunjung ke museum. Pengunjung dapat menikmati pengetahuan, wisata, budaya dengan balutan keramahan dan suasana pedesaan yang asri. (Wiwit Hermanto)

Modernitas ditengah pedesaan bagian I

Modernitas ditengah pedesaan bagian II

Modernitas ditengah pedesaan bagian III

Modernitas ditengah pedesaan bagian IV

Modernitas ditengah pedesaan bagian V

Modernitas ditengah pedesaan bagian VI

Modernitas ditengah pedesaan bagian VII

Modernitas ditengah pedesaan bagian VIII

Modernitas ditengah pedesaan bagian IX

Modernitas ditengah pedesaan bagian X

Modernitas ditengah pedesaan bagian XI

Modernitas ditengah pedesaan bagian XII