Mengenalkan Masa Pra Sejarah Sejak Dini Di Museum Patiayam

0
667
Museum Patiayam
Kunjungan TK Tunas Harapan Pecangaan Jepara ke Museum Patiayam

Tepat pada hari guru tanggal 25 November 2017, rombongan dari TK Tunas Harapan Pecangaan Jepara mengadakan kunjungan ke Museum Patiayam. Sejumlah 80 siswa dengan didampingi guru menjelajahi segala sudut museum. Dengan dipandu oleh pengelola Museum Patiayam, siswa mendapatkan penjelasan mengenai kandungan fosil yang ada di Situs Patiayam beserta sejarahnya.

Outing class untuk siswa TK ini sangat berguna untuk mengenalkan secara langsung siswa dengan dunia luar. Tidak hanya melalui sekolah, pengetahuan juga bisa didapatkan dengan kegiatan lapangan semacam ini. Guru sebagai pionir pembentuk karakter kaum terdidik mengenalkan sedini mungkin pengetahuan positif sebagai bekal siswa menapaki dunia ini.

Museum Patiayam
Kunjungan TK Tunas Harapan Pecangaan Jepara ke Museum Patiayam
Museum Patiayam
Suasana di dalam Museum Patiayam
Museum Patiayam
Outing class sebagai sarana mengenalkan pengetahuan secara langsung

BPSMP Sangiran sangat mendukung kegiatan positif yang ada di Situs Patiayam. Sebagai situs pra sejarah yang memiliki kandungan fosil yang tidak pernah habis untuk dipelajari, Situs Sangiran dan Situs Patiayam serta situs lain yang ada di Indonesia sangat layak untuk mendapat perhatian publik. (Duwiningsih)