Kunjungan Peserta Pemilihan Putra putri Lawu Ke Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Dayu

0
653

Museum Klaster Dayu menerima kunjungan 20 orang peserta Pemilihan Putra Putri Lawu (Selasa, 24/06/2018). Para peserta ini adalah finalis Duta Wisata Kabupaten Karanganyar yang melaksanakan rangkaian kegiatan sehubungan dengan kegiatan Pembekalan Masa Karantina Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Karanganyar Tahun 2018.


Para peserta finalis Putra Putri Lawu mengenakan busana kasual berkeliling ruang pamer di Museum Manusia Purba Klaster Dayu dengan dipandu oleh Wuri Handayani, petugas BPSMP Sangiran. Sepanjang berkeliling museum peserta terlihat sangat antusias dengan potensi wisata yang dimiliki Situs Sangiran dan salah satunya tampak di Museum Klaster Dayu.
”Kami sangat bangga dengan adanya purbakala di Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Dayu sebagai potensi pariwisata di Karanganyar, oleh sebab itu saya mengajak adik-adik finalis Putra Putri Lawu ini untuk lebih mengenal Museum Dayu,” ujar Titis Sri Jawoto, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Karanganyar.
Hasil dari adanya pengenalan potensi Situs Purbakala di Museum Dayu ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas potensi wisata serta pelestarian Situs purbakala di Sangiran. Harapan ke depan Duta Wisata Putra Putri Lawu juga dapat menyebarkan pengetahuan potensi wisata dan pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran khususnya di Dayu kepada masyarakat umum. (ath)