Diskusi dan Pembahasan Strategi Publikasi serta Dokumentasi Kebudayaan

Diskusi dan Pembahasan Strategi Publikasi serta Dokumentasi Kebudayaan pada Lokakarya Penulisan Kreatif dan Perekaman Audio Visual 2 s.d. 5 September 2018, Royal Kuningan Jakarta Selatan.

0
857
Diskusi dan Pembahasan Strategi Publikasi serta Dokumentasi Kebudayaan pada Lokakarya Penulisan Kreatif dan Perekaman Audio Visual

 

 

Jakarta, BPNB DIY, September 2018 – Bertempat di hotel Royal Kuningan Jakarta Selatan, hari minggu malam 2 September 2018 dilaksanakan kegiatan Lokakarya Penulisan Kreatif dan Perekaman Audio Visual yang diadakan oleh Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan. Kegiatan berlangsung dari tanggal 2 sampai dengan 5 September 2018. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari 38 Satuan Kerja (Satker) di Direktorat Jenderal Kebudayaan (Ditjen Kebudayaan).

Ahmad Mahendra, S.Sos., selaku Kepala Bagian Umum dan Kerja sama Ditjen Kebudayaan mengawali acara dengan menyampaikan sambutan dan laporan kegiatan. Beliau menyampaikan pentingnya konten publikasi memiliki kualitas yang baik dari segi kemasan maupun isinya, agar hal-hal tentang kebudayaan Indonesia tidak hanya terdokumentasi dengan jumlah yang banyak, namun juga dapat memberikan daya tarik dan dapat tersebar luas di kalangan masyarakat umum.

Diskusi dan Pembahasan Strategi Publikasi serta Dokumentasi Kebudayaan pada Lokakarya Penulisan Kreatif dan Perekaman Audio Visual
Dirjen Kebudayaan memberikan pengarahan dan membuka kegiatan, didampingi oleh Kabag Umum dan Kerja sama Ditjen Kebudayaan

Turut memberikan pengarahan sekaligus membuka kegiatan lokakarya, Direktur Jendelal (Dirjen) Kebudayaan Dr. Hilmar Farid, yang menekankan pentingnya komunikasi dijalin pada berbagai pihak, baik di lingkungan internal maupun di lingkungan eksternal Ditjen Kebudayaan dalam proses publikasi Kebudayaan. Dalam arahannya disampaikan pula pentingnya mengambil sudut pandang yang dapat menghadirkan suatu informasi atau berita tentang kegiatan pelestarian budaya, dan membuatnya menjadi sesuatu yang menarik bagi publik. Apresiasi juga beliau sampaikan kepada para peserta yang hadir atas usaha bersama untuk memberikan kemajuan pada hal publikasi di bidang kebudayaan.

Admin laman beserta staf dokumentasi dari seluruh Satker Kebudayaan yang hadir pada kegiatan lokakarya ini nantinya akan mendapatkan tambahan pengetahuan yang mendukung berjalannya pengelolaan publikasi dan dokumentasi kebudayaan dengan materi-materi berupa penulisan kreatif, copywriting dan materi video; dengan narasumber Isjet, Djito Kasilo, dan narasumber dari stasiun televisi Trans7.

Lestari Budayaku Lestari Negeriku,
Salam Budaya ?
(bpw)