Giliran SD Istiqomah Sicincin Nonton Bareng Bioskop Keliling

0
1274
Foto: Yoka

Sicincin – Setelah pemutaran film di SMP Negeri 1 Lubuk ALung sabtu lalu sukses, selanjutnya pemutaran film dilaksanakan di SD Istiqomah Sicincin Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung. Pemutaran film di SD Istiqomah dilaksanakan pada Senin, 10 April 2017. Turut dihadir dalam acara ini Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Khairil Anwar, S.Sos, MM dan Kepala Sekolah serta guru-guru. Para siswa-siswi SD Istiqomah sangat senang dan gembira dengan adanya pemutaran film ini. Buktinya mereka menyaksikan film yang diputar dengan sangat serius dari awal hingga akhir.

Foto: Yoka

Pemutaran film ini dilaksanakan di dua ruang kelas (1 dan 2) yang digabung menjadi satu. Hal ini untuk membuka ruang yang lebih luas sehingga para siswa tertampung dan nyaman saat menonton film tersebut. Para siswa duduk dengan rapi di atas tikar yang memang dibentangkan untuk mereka. Adapun film yang diputar pada kesempatan itu adalah “Laskar Pelangi” yang cukup populer pada masanya.

Foto: Yoka

Sebagai informasi BPNB Sumatera Barat merupakan Unit Pelaksana Teknis Direktorat Kebudayaan Kementerian Pendidikan Kebudayaan. Salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun adalah pemutaran film, Apresiasi Film Anak Bangsa atau Bioskop Masuk Kampung.  Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi pemahaman generasi terhadap perkembangan dan pelestarian budaya. Termasuk salah satunya film anak bangsa.