KOMUNITAS BICARA FESTIVAL BUDAYA MATRILINEAL

0
222

Giat hari ini, Kamis 7 April 2022, BPNB Sumatera Barat melaksanakan kegiatan Forum Diskusi Terbatas dengan para pelaku seni, komunitas yang ada di Provinsi Sumatera Barat, bertempat di ruang rapat kantor BPNB Sumatera Barat. Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring.
Acara di buka secara resmi oleh Undri, S.S, M.Si Kepala BPNB Sumatera Barat. Kemudian paparan dilanjutkan oleh SC (Steering Committee) Dr. Dede Pramayoza dari ISI Padang Panjang, Dr. Sri Setyawati dari Universitas Andalas, Fauziah Fauzan ElMuhammady, SE, Akt, M.SI dari Perguruan Diniyah Putri Padang Panjang dan Rois Leonard Arios, S.Sos, M.Si dari BPNB Sumatera Barat.
Peserta kegiatan terdiri dari perwakilan komunitas antara lain Taratak Nan Tuo, Komunitas Nan Tumpah, Komunitas Legusa, R.B Lambah Sani, Komunitas Kiek Sungai Landia, Rumah Ada Seni, Teater Langkah, BSTM, Gubuk Kopi, Visual Is Me, dan Estetikostik dan dari Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabid Warisan Budaya Aprimas, S.Pd, M.Pd.
Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan terkait bentuk kegiatan Festival Budaya Matrilineal.