Bioskop Keliling Perdana Tahun 2017

0
860
Pemutaran film Nyanyian Tanah Ombak

Padang (BPNB Sumbar) –  Bioskop Keliling Balai Pelestarian Nilai Budaya Sumatera Barat kembali beroperasi di tahun 2017. Pemutaran pertama diadakan di Kota Padang tepatnya pada Minggu 29 Januari 2017 pada pukul 20.00 wib bertempat di Taman Budaya Sumatera Barat. Wargapun antusias menyaksikan pemutaran film tersebut.

Pemutaran film

Pertunjukan kali ini sesungguhnya bukan bagian dari kegiatan BPNB Sumatera Barat melainkan permintaan Komunitas Tanah Ombak yang ingin menampilkan film karya komunitas mereka kepada masyarakat. Judul film yang diputar pada kegiatan tersebut adalah “Nyanyian Tanah Ombak”. Sebuah film literasi produksi Kapa Tabang bekerja sama dengan Teater Noktah.

Sebagai komunitas yang konsentrasi pada pelestarian nilai-nilai budaya, Komunitas Tanah Ombak perlu untuk didukung. Melalui Bioskop Keliling, BPNB Sumatera Barat bisa memfasilitasi pemutaran film produksi mereka. Tim yang terlibat dalam pemutaran Bioskop Keliling tersebut yakni Yoka dan Mul Candra.

Pemutaran film Nyanyian Tanah Ombak

Sebagai informasi tambahan, BPNB Sumatera Barat sebagai UPT yang tugas dan fungsinya pada pelestarian nilai sejarah dan budaya, Balai Pelestarian Nilai Budaya Sumatera Barat akan memutar film-film nasional yang mendidik dan menginspirasi. Hal ini merupakan bagian dari internalisasi nilai-nilai budaya kepada generasi muda masa kini. Nantinya pemutaran film akan dilakukan di berbagai daerah pada tiga wilayah kerja BPNB yakni Sumatera Barat, Bengkulu dan Sumatera Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR