Asesmen Pegawai di BPNB Sumbar Berlangsung Lancar

0
931
Pelaksanaan Asesmen

Padang – Pelaksanaan asesmen pegawai di Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumatera Barat berlangsung lancar. Asesmen yang dilaksanakan selama empat hari berturut-turut dari Senin (24/7) sampai Kamis (27/7) tidak mengalami gangguan berarti dan berlangsung sesuai rencana. Tempat pelaksanaan asesmen diadakan di ruang sidang BPNB Sumbar dan diikuti sebanyak 20 pegawai dari fungsional umum.

Pelaksanaan asesmen pegawai merupakan arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendapatkan data informasi kompetensi dan potensi diri pegawai negeri sipil di Lingkungan Kemendikbud dengan menggunakan instrumen tertentu. Asesmen ini sendiri diwajibkan kepada PNS/CPNS dengan jabatan fungsional umum/pelaksana dan minimal pendidikan SLTA sederajat. Asesmen dilaksanakan secara daring dengan materi psikotes.

Adanya asesmen maka akan dapat mengetahui kompetensi dan potensi diri pegawai, membantu dalam rencana peningkatan karir PNS, membantu mendapatkan pengembangan sesuai kebutuhan serta membuka kesempatan terpilih dalam pembinaan kader potensial.