Kegiatan Orientasi Pada Program MBK di BPK Wilayah XII

0
155

Kegiatan Orientasi Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII pada Program MBK (Magang Bersertifikat Kebudayaan) dilaksanakan di aula BPK XII, Letjen Sutoyo Pontianak pada Kamis, 31 Agustus 2023. Secara resmi kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Kerja Program MBK Direktorat Pelindungan,  Ditjen Kebudayaan, Dewi Kurnianingsih, S. H., perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Museum Provinsi Kalimantan Barat, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Kuburaya dan Kota Pontianak, para mentor, serta seluruh pegawai dari BPK XII.

Peserta Magang pada Program Magang Bersertifikasi Kebudayaan
Pengenalan Peserta Magang, M. Aqif ALghifari

Dibuka dengan pengenalan pegawai dan budaya kerja, Dewi Kurnianingsih, S. H. menyampaikan materi terkait Teknis Percepatan Pendataan Cagar Budaya dan Objek Pemajuan Kebudayaan. Beliau juga berpesan kepada peserta magang untuk ikut aktif membantu dalam proses pendataan tersebut. Pihak dinas terkait pun menyambut positif kegiatan tersebut.

Sambutan Kepala Sub Bagian Umum BPK Wil. XII, Moch. Andri WP, S.Sos
Penyampaian Materi dari Ketua Tim Kerja Program MBK Direktorat Pelindungan Ditjen Kebudayaan, Dewi Kurnianingsih, S.H
Foto Bersama

Magang Bersertifikat Kebudayaan (MBK) merupakan program yang dimulai pada Agustus 2023 dan diinisiasi oleh Ditjen Kebudayaan, di mana bergabung sebagai Mitra Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), salah satu implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka. BPK Wilayah XII sendiri menerima 7 peserta magang yang datang dari 2 perguruan tinggi, yaitu Universitas Airlangga dan Universitas Tanjungpura