RAPAT KERJA DAN ARAH KEBIJAKAN TAHUN 2015

0
1176

Rapat kerja

Awal tahun 2015 Balai PelestarianNilai Budaya Bali memulai kegiatan dengan mengadakan rapat kerja dan arah kebijakan. Rapat ini berlangsung hari Jumat tanggal 16 Januari 2015, dimulai pada pukul 09.00 Wita di ruang aula BPNB Bali. Rapat dihadiri oleh seluruh pegawai BPNB Bali, baik berstatus PNS, CPNS ataupun tenaga honorer yang berjumlah 50 orang. Kegiatan rapat kerja dan arah kebijakan rutin diadakan setiap tahunnya, untuk memberikan pengarahan dan pembagian tugas kepada seluruh pegawai. Tugas dan arahan yang diberikan akan dijadikan acauan seluruh pegawai untuk satu tahun kedepan.

Kegiatan rapat dimulai dengan sambutan dan pengarahan dari kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Bali Bapak Drs. I Made Purna,M.Si. Dalam arahannya Bapak Kepala Balai sangat menyambut baik dengan diadakannya rapat kerja ini, karena melalui rapat ini kita bisa mengkoordinasikan apa-apa saja yang akan dikerjakan oleh kantor selama satu tahun dan kendala-kendala yang perlu diantisipasi untuk melancarakan seluruh kegiatan kantor. Setelah itu di lanjutakn dengan pengumuman kegiatan kantor baik administrasi, penelitian dan inventarisasi atau non penelitian yang disampaikan oleh ketua fungsional. Untuk kegiatan penelitian dan non penelitian berjumlah 22 yang tersebar di wilayah kerja BPNB Bali yang meliputi Bali, NTB, NTT.

Adapun kegiatan penelitian dan inventarisasi tahun ini terdiri dari beberapa judul diantaranya : Monumen Perjuangan Blumbungan Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Upacara Pertanian Subak di bali, Kearifan Lokal Masyarakat Nelayan di tanjung Luar Lombok Timur, Provinsi NTB, Kecimol Seni Kolaborasi Kajian Bentuk Fungsi dan Nilai di Lombok, Tradisi Memberi Makanan Kepada Leluhur di kalimutu Ende, Provinsi NTT, Mekotek di Provinsi Bali, Tari Tandak Gerak di Provinsi NTB, dan Sei di Provinsi NTT. Dari keseluruhan judul tersebut diharapkan bisa sejalan dengan visi misi pemerintah dan memberikan manfaat baik bagi masyarakat maupun mata budaya yang dijadikan sebagai objek penelitian dan inventarisasi.