Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

0
125

Pada kamis, tanggal 18 Agustus 2022 bertempat di Gedung Kesawa Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Bali, Kepala BPNB Provinsi Bali, I Made Dharma Suteja melepas mahasiswa Institut Seni Indonesia Denpasar Bali yang telah selesai melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Bali.

Selama melaksanakan program MBKM di BPNB Provinsi Bali, para mahasiswa melakukan riset terkait Tiga Genre Tari Tradisional Bali. Kegiatan riset ini bertautan dengan kegiatan pelestarian yang dilakukan oleh BPNB Provinsi Bali, dan hasil kegiatan riset yang dilakukan oleh mahasiswa dipergunakan untuk mendukung Kabupaten dalam memperkaya data terkait Tiga Genre Tari Tradisional Bali serta data dukung untuk usul penetapan Warisan Budaya Tak Benda Indonesia.

Dengan program MBKM ini mahasiswa mendapatkan pengalaman kerja dalam bidang pengkajian nilai budaya sebagai salah satu tahapan dalam Pelindungan, Pengembangan, serta Pembinaan Kebudayaan sebagaimana amanat Undang-Undang No 5 Tahun 2017 Tentang Pemajuan Kebudayaan.