Focus Group Discussion (FGD) Bersama Tim Puslitbang Kebudayaan

0
2123

BPNB Bali – Jumat (19/6) Bertempat di Ruang Rapat Balai Pelestarian Nilai Budaya Bali, NTB, NTT peneliti dari intern balai mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Kebudayaan. Pembukaan acara ini diwakilkan kepada I Made Dharma Suteja, S.S, M.Si selaku Kepala Tata Usaha BPNB Bali, NTB, NTT.

IMG-20150619-WA0000
Kepala Tata Usaha I Made Dharma Suteja, S.S, M.Si Membuka Kegiatan Focus Group Discussion

Tidak jauh dari tema penelitian yang sedang dilakukan oleh Tim Puslitbang Kebudayaan, acara diskusi kelompok ini lebih difokuskan pada “Kebijakan Implmentasi Penetapan dan Pencatatan Warisan Budaya Tak Benda: Makepung di Jembrana dan Tek-Tekan di Tabanan”. Dimoderatori oleh Ibu Dloyana dari Puslitbang Kebudayaan, FGD ini menghadirkan empat pembicara. Diantaranya adalah Dr. Purwadi (Dosen Universitas Udayana), Dr. Ade Makmur (Dosen Universitas Padjajaran, Konsultan ahli Tim Puslitbang Kebudayaan) serta perwakilan Sekaa Tek-Tekan Puri Karambitan-Tabanan.

Salah Satu Pembicara Sedang Menyampaikan Paparannya

Tidak hanya diikuti oleh peneliti-peneliti dari internal BPNB Bali, NTB, NTT saja. FGD ini juga melibatkan sejumlah peneliti dari Balai Bahasa serta beberapa perwakilah dari Dinas Kebudayaan Provinsi Bali. (WN)