Home Berita BPNB Provinsi Bali Turut Memeriahkan Gebyar Budaya BPNB Se-Indonesia

BPNB Provinsi Bali Turut Memeriahkan Gebyar Budaya BPNB Se-Indonesia

0
BPNB Provinsi Bali Turut Memeriahkan Gebyar Budaya BPNB Se-Indonesia

Seperti kita ketahui, Indonesia memiliki kekayaan budaya yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Mengumpulkan kekayaan budaya yang beraneka ragam itu dalam satu platform, BPNB se-Indonesia menghadirkan sebuah sajian yang terangkum dalam Gebyar Budaya. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu ”Harmoni Dalam Keberagaman Menuju Indonesia Bahagia”.

Tuan rumah Gebyar Budaya BPNB se-Indonesia kali ini adalah Balai Pelestarian Nilai Budaya Kepulauan Riau. Meski dilaksanakan dalam jaringan, namun tidak mengurangi esensi dari Gebyar Budaya itu sendiri yang ingin menampilkan kekayaan budaya dari berbagai wilayah di Indonesia. Gebyar Budaya tersebut menampilkan beragam seni tradisi serta kreasi dari BPNB se-Indonesia. Termasuk salah satunya adalah Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Bali.

Dalam perhelatan akbar tersebut, Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Bali menghadirkan beberapa sajian antara lain yaitu seni tari berupa Tari Bunga dan Tari Wirapsari serta ragam kuliner tradisional berupa pembuatan rujak bulung kuah pindang, timbungan ikan tuna dan jaja laklak. Tayangan tersebut dapat disaksikan secara langsung melalui kanal youtube BPNB Kepulauan Riau. Selamat menyaksikan Sahabat Budaya. (WN)