Semarak Pameran Museum Dalam PNM 2015, Malang, Jawa Timur.

0
962

Malang(27/5), Acara Pertemuan Nasional Museum (PNM) 2015 semakin semarak dengan diselenggarakan Pameran Museum Indonesia di lantai 2 (dua) Hotel Atria, Malang, Jawa Timur. Kegiatan ini terselenggara sebagai salah satu bagian dari rangkaian acara PNM 2015 (26-28/5/2015) yang diselenggarakan oleh Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Asosiasi Museum Indonesia (AMI).

Koordinator Museum Majapahit beserta staf
Koordinator Museum Majapahit beserta staf

Museum Majapahit adalah salah satu peserta pameran museum PNM 2015 yang kali ini memamerkan koleksi master piecenya. Salah satu koleksinya yakni replika koleksi Kendedes yang dipajang di salah satu sudut stand. Museum yang dibawah naungan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Mojokerto ini merupakan salah satu museum terbaik provinsi Jawa Timur.

Peserta Pameran Museum PNM 2015 sekitar 6 Museum Indonesia, antara lain Museum Majapahit, BPCB Mojkerto, Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Museum Sumpah Pemuda, Museum Perjuangan Rakyat Jambi, Museum Transportrasi dan Museum Kain, Bali. Pameran dibuka untuk umum dari pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.(un)

Replika Arca Kendedes
Replika Arca Kendedes

Kunjungan Dari Kepala BPCB lain ke Stand Musum Majapahit