Rapat Koordinasi Pekerjaan Rehabilitasi Bangunan Kawasan Pusaka Benteng Pendem Kabupaten Ngawi.

0
807

Mojokerto-Hari ini dilaksanakan Rapat Koordinasi Pekerjaan Rehabilitasi Bangunan Kawasan Pusaka Benteng Pendem Kabupaten Ngawi oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur di Ruang Rapat Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Timur.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka percepatan pelaksanaan Pekerjaan Rehabilitasi Bangunan Kawasan Pusaka Benteng Pendem Kabupaten Ngawi pada Tahun 2020. Dalam rapat dibahas mengenai Overview Keseluruhan Design pada 13 Bangunan Cagar Budaya di Kawasan Pusaka Benteng Pendem Kabupaten Ngawi. “Dalam konsep Pemugaran itu harus memperkuat Struktur dan mengembalikan Arsitektur. Dan diharapkan ada unsur tersebut dalam proses kamuflasenya,” kata Andi Muhammad Said, Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Timur.

Selain Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Timur, turut hadir dalam undangan yakni Bappelitbang Kabupaten Ngawi, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ngawi, Dinas Pariwisata Kabupaten Ngawi, Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah I-Balai PPW Jatim, PPK PSP POP II dan Penataan Bangunan dan Lingkungan-Satker PPW I Jatim, serta Konsultan Perencana Konsultan Perencana PT. Tumbuh Jaya Desain – PT. Vasa Sarwahita-KSO.(me)