Kartini di BPCB Jawa Timur

0
697

“Marilah menjadi wanita Indonesia yang meneruskan perjuangan RA Kartini yang bermartabat dan amanah, disamping kodrat kita dalam membantu suami dan merawat anak-anak”, ajak Asiyah, SE., sebagai Pembina Upacara yang diadakan pagi tadi di lapangan BPCB Jawa Timur.

Upacara yang berlangsung khidmat dan lancar ini dihadiri oleh karyawan/karyawati BPCB Jawa Timur dan ibu-ibu Dharma Wanita. Uniknya upacara kali ini, baik pemimpin, petugas maupun peserta diharuskan memakai baju adat tadisional. Khusus para wanita memakai pakaian kebaya (khas jawa). Dalam upacara ini juga diterimakan SK. PNS kepada Elya Santa Bukit dan Ratna Febriyanti, dan Surat Tanda Lulus Ujian Dinas kepada M.Surip, Gunawan, dan Abdul Rozak.

Hari Kartini diperingati karena perjuangannya dalam mengangkat harkat dan martabat seorang wanita untuk kaumnya, agar disetarakan dalam berbagai bidang terutama di bidang pendidikan dengan kaum laki-laki. Peringatan ini mengandung makna mendalam tentang emansipasi wanita dan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat untuk terus konsisten memperjuangkan keadilan gender. (Rr. Sri Anggardini)

TINGGALKAN KOMENTAR