Festival Kesenian Kawasan Selatan 2015

0
884
Tampak Depan, Stand Museum Majapahit, BPCB Mojokerto
Tampak Depan, Stand Museum Majapahit, BPCB Mojokerto

Kegiatan pameran bertajuk Festival Kesenian Kawasan Selatan 2015 dilaksanakan mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 25 Oktober 2015 oleh Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur. Pada acara pembukaan pameran dihadiri para undangan dari dinas/instansi terkait, perwakilan dari beberapa museum peserta pameran, dan pemerhati budaya di Jawa Timur.

IMG_3881Rangkaian acara pembukaan pameran terdapat beberapa acara. Acara dimulai degan sajian kesenian tradisional dan sambutan-sambutan. Sebelum pembukaan pameran dilaksanakan acara doa bersama, dan kemudian resmi dibuka oleh Bupati dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

IMG_3895Museum Majapahit, Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Mojokerto wilayah kerja Provinsi Jawa Timur menjadi salah satu peserta tamu dalam pameran tersebut. Terdapat 9 dari 9 kabupaten yang menjadi peserta dalam kegiatan. Kegiatan yang sama juga akan digelar tahun depan di Banyuwangi, Jawa Timur. Bupati berharap kawasan pariwisata area selatan, dapat menjadi salah satu kawasan unggulan provinsi Jawa Timur dan berharap akan adanya bandara seperti di Kabupaten Banyuwangi.(un)

Dokumentasi:

IMG_3892

IMG_3891

IMG_3877

Sumber: Adhi Hendrana, Staf Museum Majapahit, BPCB Mojokerto.