Peningkatan Kapasitas Penyuluh Kepercayaan Terhadap Tuhan YME

0
119

Sumba Timur – Direktorat Jenderal Kebudayaan menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Penyuluh Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan yang bertujuan mengoptimalisasi Layanan Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa di Sumba Timur ini diselenggarakan pada tanggal 23-25 Mei 2023 atas kerja sama Direktorat KMA dengan KEMITRAAN.

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman para penyuluh kepercayaan terkait Kurikulum 2013 dan pengenalan Kurikulum Merdeka, meningkatkan keterampilan penyuluh kepercayaan dalam menyusun perangkat pembelajaran, serta memenuhi layanan pendidikan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa pada Satuan Pendidikan.

Narasumber yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari Majelis Luhur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Indonesia, guru/penyuluh Kepercayaan, Direktorat KMA, Pusat Kurikulum dan Pembelajaran, serta guru dari sekolah yang telah melaksanakan pembelajaran Pendidikan Kepercayaan di Sumba Timur. Peserta kegiatan meliputi 23 orang yang terdiri dari 9 penyuluh kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dari Sumba Timur dan 14 orang yang dipersiapkan menjadi penyuluh kepercayaan di Sumba Barat.

Sebagai tindak lanjut kegiatan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Sumba Barat diharapkan dapat melanjutkan pendalaman materi Pendidikan Kepercayaan kepada para penyuluh kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa di wilayahnya.