Pengumuman Audisi Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara 2023

0
12903

GITA BAHANA NUSANTARA 2023 MEMANGGIL!

20 tahun sudah Gita Bahana Nusantara (GBN) menjadi salah satu pengisi acara pada Upacara Peringatan HUT RI. Paduan suara dan orkestra yang terdiri dari 136 orang vokalis dan 70 orang pemusik terbaik hasil audisi dari 34 provinsi di Indonesia ini hadir sebagai wadah ekspresi seni dan budaya generasi muda yang inklusif dari Sabang sampai Merauke. Dalam mewujudkan konsistensinya melakukan pembinaan terhadap generasi muda serta memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme untuk memperkuat karakter dan jati diri bangsa yang berbudaya, tahun ini Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan kembali mengundang putra putri Indonesia yang memiliki bakat dan kemampuan untuk mengikuti audisi paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara 2023 yang akan menjadi bagian dari Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta.

Pendaftaran audisi orkestra dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap 1 dibuka dengan mekanisme daring mulai tanggal 20 Maret sampai dengan 17 April 2023, peserta yang lolos pada tahap 1 akan melaksanakan audisiĀ  tahap 2 secara luring pada bulan Mei-Juni 2023. Audisi paduan suara dilaksanakan di tiap provinsi dalam kurun waktu bulan Maret hingga Juli 2023. Calon peserta dapat menghubungi narahubung masing-masing provinsi untuk mengetahui informasi lengkap mengenai audisi.

GBN memanggil kalian, putra putri terbaik bangsa!

Panduan audisi orkestra, formulir pendaftaran audisi orkestra, serta narahubung audisi paduan suara tiap provinsi, dapat diakses melalui tautan berikut: ringkas.kemdikbud.go.id/gitabahananusantara

Artikel SebelumnyaPenandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pembangunan Museum Muhammadiyah 2023
Artikel BerikutnyaRangkaian Lokakarya Indonesiana Film 2023