You are currently viewing Mendikbud Lantik 106 Pejabat Baru di Lingkungan Kemdikbud

Mendikbud Lantik 106 Pejabat Baru di Lingkungan Kemdikbud

Jakarta – Mendikbud Muhadjir Effendy baru saja melantik 106 pejabat eselon 2-4 di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 16 orang di antaranya adalah pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan.

Dalam pelantikan tersebut, terdapat empat posisi utama yang akan diisi oleh para pejabat baru, yaitu Auditor Ahli Utama, Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di Lingkungan Kemdikbud. Ini adalah kali pertama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan pelantikan bagi pejabat fungsional tertentu.

Posisi Auditor Ahli Utama akan diisi oleh Maralus Panggabean, yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur II Inspektorat Jenderal Kemdikbud. “Di pundak Anda, saya berharap sistem pengawasan di Kemdikbud akan semakin transparan, akuntabel, dan memiliki self responsibility yang baik,” ucap Mendikbud.

Ia pun berpesan kepada seluruh pejabat yang baru, untuk segera menyusun langkah strategis dalam upaya meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah diamanahkan dan mendayagunakan sumber daya yang ada secara optimal.

“Pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih untuk dedikasinya. Kepada pejabat baru, selamat bekerja. saya berharap, kinerja akan semakin meningkat, di mana saudara ditugaskan berpikirlah sebagai satu kesatuan kementerian, saling bersinergi antarUPT, ingat janji saudara saat diangkat jadi PNS yaitu siap ditugaskan di mana saja. Nikmati semua yang ada, yang dilakukan ini semua adalah demi kebaikan bersama. Bekerjalah dengan amanah, ikhlas, dan istiqomah demi kepentingan bangsa,” tukasnya.

Berikut daftar nama pejabat baru di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan

Foto: Albizzia Bima Pranandhita.

Tinggalkan Balasan