Kunjungan Direktur Jenderal Kebudayaan ke Redaksi Kompas

  • Post author:
  • Post category:Berita

Jakarta. Direktur Jenderal Kebudayaan, Kacung Marijan, mengadakan kunjungan ke redaksi Kompas terkait pembahasan kerjasama dalam bidang kebudayaan. Bertempat di Ruang Rapat Redaksi Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, pada 29 Januari 2015.

“Kompas merupakan satu-satunya media yang concern terhadap budaya. Kompas mempunyai kolom ‘sosok’ yang dapat menjadi rujukan karakter bangsa. Kolom ‘sosok’ yang tidak sedikit menyajikan tokoh-tokoh pahlawan dan berkaitan dengan kebudayaan Indonesia,” ujar Kacung Marijan.

resize

Dalam rangka penggarapan ensiklopedi tokoh-tokoh inspiratif, Direktorat Jenderal Kebudayaan akan mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi menuliskan tokoh-tokoh inspiratifnya. Pembahasan dalam kunjungan juga berkaitan dengan merger data konten sosok kebudayaan yang dimiliki redaksi Kompas, buku ensiklopedi budaya, policy perfilman Indonesia, serta proteksi dan diplomasi budaya.

Diharapkan integrasi sosok kebudayaan dapat berlangsung dan akan terjalin kerja sama yang baik antara Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan redaksi Kompas.