Dukung PBI #3 di Palu, Galnas Gelar Workshop Melukis

0
737
Galnas Gelar Workshop Melukis
Galeri Nasional Indonesia Gelar Workshop Melukis pada T-Shirt di Palu

Workshop Melukis pada T-Shirt kembali diselenggarakan Galeri Nasional Indonesia. Kali ini giliran masyarakat Palu yang mendapat kesempatan khususnya para pelajar/mahasiswa, Guru Seni Budaya, komunitas dan penggiat seni di Palu. Dipandu Petrus Chrisna Wijaya (Seniman), para peserta tersebut akan dibekali dengan cara-cara jitu menaklukkan cat khusus tekstil. Selain itu juga mengenali karakter lukisan, mempelajari teknik melukis, hingga memperhatikan karakter medium (alat dan bahan).

Diungkap Kepala Galeri Nasional Indonesia, Tubagus ‘Andre’ Sukmana, workshop melukis ini digelar dalam rangka mendukung Pekan Budaya Indonesia (PBI) yang ke-3. PBI merupakan kegiatan tahunan Direktorat Jenderal Kebudayaan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat.

Tubagus berharap Workshop Melukis di Atas T-Shirt ini dapat mempererat jalinan kerjasama yang baik antarlembaga kebudayaan, khususnya Galeri Nasional Indonesia dengan Pemkot Palu, Taman Budaya Provinsi Sulawesi Tengah. Selain itu diharapkan pula kegiatan ini menjadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang seni lukis. “Juga mengangkat potensi daerah melalui media seni rupa,” pungkasnya.

lihat press release selengkapnya

*dsy/GNI